APEL PAGI

Sekolah mengadakan Apel Pagi sebelum masuk memulai kegiatan belajar mengajar. Dalam Apel Pagi tidak lepas dengan berbagai nasehat atau pengumuman-pengumuman dari pihak sekolah.

Namun terkadang siswa merasakan jenuh dengan berbaris setiap pagi di halaman sekolah dan rutin mendengarkan nasihat dari guru. Sehingga peserta apel cenderung berbicara dengan sebelahnya, tidak jenak, dan mengeluh. Padahal banyak manfaat mengikuti apel pagi dengan penuh khidmat dan tertib.

Dengan berbaris setiap pagi dengan waktu yang teratur dapat melatih ketahanan jasmani seseorang. Begitu pula dengan mengikuti Apel Pagi di sekolah secara rutin, jasmani siswa akan terlatih tahan berdiri, berbaris rapi dan disiplin datang pagi. 

Kadang dengan cuaca yang panas, siswa tidak tahan berdiri mengikutinya. Hal itu bisa jadi siswa tersebut memang sedang kurang sehat atau sedang sakit. Bahkan kebanyakan karena siswa belum sarapan. Maka dengan mengikutinya, siswa akan terbiasa sarapan pagi. Harapannya, jasmaninya akan tetap sehat saat mengikuti kegiatan rutin Apel Pagi.